Ciri Ciri Orang Pelit dan Perhitungan disekitar kita

Ciri Ciri Orang Pelit dan Perhitungan - Didunia ini pastinya anda seringkali temukan beberapa orang yang mempunyai karakter pelit. Apabila mendengar kata pelit, anda senantiasa mengkaitkannya dengan beberapa hal yang negatif.

Tetapi hal semacam ini memanglah benar ada. Umumnya orang yang mempunyai karakter ini sedikit mempunyai rekan dan bahkan juga lama kelamaan ditinggalkan oleh beberapa rekannya.

Sering beberapa orang yang menyalah artikan apabila pelit dan irit adalah karakter yang sama. Tetapi ke-2 karakter ini terang berlainan.

Orang yang berbentuk irit juga akan tetaplah memakai uang atau harta yang dipunyainya sesuai sama keperluan standard.

Walau mementingkan pilihan yang lebih murah, namun masih tetap sesuai sama yang diperlukan.

Sedang orang yang mempunyai karakter pelit, juga akan relatif buat kondisinya lebih menanggung derita.

Ciri Ciri Orang Pelit dan Perhitungan


Ciri Ciri Orang Pelit dan Perhitungan

Dasarnya, bila orang irit, dia juga akan pilih suatu hal dengan harga atau cost yang murah tetapi mencukup kebutuhannya.

Dan orang pelit cuma konsentrasi pada beberapa hal murah tetapi di bawah standard keperluan. Nah di bawah ini juga akan diterangkan selanjutnya tentang tanda-tanda orang pelit yang wajib anda kenali.


1. Memprioritaskan Suatu hal Yang Gratis 

Umumnya orang yang bersifat pelit semakin lebih memprioritaskan suatu hal hal yang gratis dibanding dengan beli maupun membayar. Misalnya saja contoh anda tengah menelan makanan yang harga nya termasuk mahal dan enak, pastinya rekan anda yang berkarakter pelit ini juga akan coba memohon meminta makanan anda.

Walau sebenarnya rekan anda itu juga mempunyai makanan yang tipe dan harga nya sama juga dengan anda. Hal semacam ini kadang-kadang begitu mengganggu terlebih untuk anda yang menginginkan nikmati makanan yang anda beli.


2. Mencari mencari peluang yang ada 

Umumnya orang pelit kadang-kadang senantiasa berusaha untuk mencari peluang supaya yang dikehendaki bisa terwujud.

Umpamanya saja bila ada rekannya yang berulang th., kadang-kadang orang yang berbentuk pelit juga akan mendekati dan memohon “traktiran”. Dan kadang-kadang saat hasratnya itu bisa terwujud, mereka juga akan membawa rekan yang lain untuk datang. Ada-ada saja kan modusnya?.


3. Hindari Pajak 

Ciri yang lain dari orang yang pelit yaitu hindari pajak makanan yang berada di restoran. Saat tengah nongkrong di kafe atau restoran, umumnya orang yang berkepribadian pelit cuma juga akan membayar cost makanan yang dipesannya saja tanpa ada membayar pajak makanan. Umpamanya saja saat harga dari makanan yang dipesan yaitu 20 ribu dan dikenai pajak 2 ribu rupiah, jadi yang dibayarnya cuma 20 ribu rupiah saja.


4. Tidak Mau Rugi 

Tanda-tanda orang pelit yang lain bisa anda saksikan saat orang itu tidak mau alami kerugian Umpamanya saja bila anda tengah mempunyai permen, umumnya beberapa orang berkepribadian pelit tidak mau tidak untung dengan memohon permen pada anda walau sebenarnya dia juga mempunyai permen dalam type yang sama juga dengan anda. Karakter berikut yang kadang-kadang jadi rekan, anda juga akan terasa kesal karena itu.

Karakter tidak menginginkan rugi yang lain yang bisa tampak dari orang yang pelit umpamanya saja saat menginginkan beli martabak.

Umumnya beberapa orang berkepribadian pelit juga akan kemauan untuk membawa beberapa bahan yang dipakai pada pembuatan martabak dan memohon penjual nya untuk membuatkannya.

Tetapi kemudian, mereka juga akan memohon potongan harga dari harga martabak yang ada. Dan parahnya kadang-kadang kebanyakn orang pelit tidak terasa bila hal itu adalah satu kekeliruan.


5. Mencari Peluang Untuk Berhemat 

Umpamanya untuk anda lelaki saat anda beli rokok, jadi rekan anda yang pelit itu juga akan memohon rokok anda sebatang untuk sebatang.

Walau sebenarnya apabila anda saksikan, dia tidak sempat beli rokok sebungkus juga. Butuh dijauhi rekan begini yah. (bacalah juga : Langkah Supaya Dihargai Orang Beda)


6. Meminimalkan Pengeluaran 

Untuk orang pelit, juga akan sulit sekali rasa-rasanya untuk ganti beberapa barang mereka yang tidak layak gunakan walau mereka mempunyai uang. Umpamanya saja bila sepatu yang dipunyainya telah bolong, jadi mungkin mereka tetaplah menginginkan menggunakannya.

Kadang-kadang juga untuk orang pelit mereka juga akan mengorbankan beberapa hal spesifik untuk menghemat pengeluarannya. Umpamanya saja bila mereka menginginkan pergi, tetapi tempat yang dituju lumayan jauh.

Mereka juga akan memaksa untuk jalan kaki walau juga akan terasa letih. Walau sebenarnya mereka mempunyai uang yang cukup apabila cuma dipakai untuk membayar transportasi umum.


7. Suka Ikuti Games atau Kuis Berhadiah 

Sesungguhnya adalah hal yang lumrah saja bila ikuti games maupun kuis yang menghadiahkan. Tetapi untuk beberapa orang yang berkepribadian pelit, acara seperti itu pastinya jadi hal yang untungkan untuk mereka. Hingga mereka selalu menerus memaksakan diri untuk ikuti games atau kuis berhadiah yang ada.


Tipe-tipe Orang Pelit 

Banyak beberapa type orang pelit yang ada, mungkin itu termasuk juga rekan, keluarga, atau bahkan juga anda sendiri. Di bawah ini sebagian beberapa type orang pelit yang butuh anda kenali :


1. Orang Pelit Pada Diri Sendiri 

Type orang pelit yang pertama yaitu pelit pada sendiri. Type orang begini umumnya juga akan buat keperluan mereka jauh dari kata standard.

Mereka juga akan berupaya semaksimal mungkin saja untuk memakai uang yang dipunyai walau juga akan membuatnya seperti tidak layak. Umumnya juga type orang begini cuma berlaku pelit pada dianya tetapi tidak dengan dunianya.


2. Pelit Cuma Pada Orang Lain 

Type orang ini cuma memberlakukan karakter pelit untuk orang yang lain saja. Hingga sejumlah apa pun mereka keluarkan uang untuk kebutuhannya, mereka tidak juga akan terasa problem sedikitpun walau pemakaianya tidak perlu meskipun.

Tetapi bila menyangkut mengenai orang yang lain, jadi pastinya juga akan begitu berlainan. Type orang begini umumnya cuma pikirkan diirnya sendiri. Umpamanya saja, type orang ini juga akan senantiasa lakukan segalanya sendiri baik untuk makan, pergi, berbelanja, dan yang lain. Mereka dapat beli beberapa hal yang mahal untuk dianya tetapi tidak untuk orang yang lain.


3. Pelit Pada Diri Sendiri dan Orang Lain 

Beda perihal dengan type orang pelit ini, mereka memerlihatkan karakter mereka tidak cuma pada diri mereka sendiri tetapi juga untuk orang yang lain. Beberapa orang begini umumnya begitu tidak sering keluarkan uang untuk dianya dan untuk orang yang lain. Karakter ini telah jadi rutinitas bahkan juga untuk beberapa orang paling dekatnya meskipun.


4. Pelit Yang Pilih-Pilih 

Bisanya beberapa orang ini juga akan memberlakukan karakter pelitnya cuma pada beberapa orang spesifik, umpamanya saja pada seorang yg tidak disukainya.

Umumnya type orang ini juga akan gampang sekali digunakan. Bahkan juga cuma dengan pujian kecil juga, anda dapat buat nya menggunakan banyak uang buat anda.


5. Pelit Yang Tidak Tahu Diri 

Karakter pelitnya umumnya berlaku pada sendiri dan orang yang lain. Tetapi yang buat nya menyebalkan yaitu mereka juga akan berupaya untuk mencari peluang untuk memperoleh keuntungan dari orang yang lain.

Tipe orang ini senantiasa menggantungkan hidupnya pada orang yang lain hingga harta benda milikinya terjaga dengan baik.

Nah itu barusan sebagian keterangan tentang Ciri-ciri orang pelit dan perhitungan yang mungkin anda dapatkan pada orang yang lain ataupun pada diri anda sendiri. Mudah-mudahan info di atas bisa berguna buat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Orang Pelit dan Perhitungan disekitar kita"

Post a Comment

Jangan Sungkan untuk sharing