7 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mata Kita

7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Kita - Bicara problem kesehatan mata sudah pasti mencegah lebih baik dari pada menyembuhkan.

Mata adalah satu diantara asset Anda yang begitu bernilai serta tidak ternilai harga nya. Jangan pernah Anda menyesal gara – gara ceroboh dalam menjaga kesehatan mata Anda.

Berikut sebagian tips menjaga kesehatan mata untuk menjaga mata Anda dari masalah serta kerusakan :

7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Kita 

7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Kita

1. Periksakan mata dengan rutin 

Baik itu tua atau muda, pria atau wanita diinginkan dengan teratur bertandang ke dokter spesialis mata untuk memeriksakan keadaan kesehatan mata sekurang-kurangnya 2 th. sekali agar kesehatan mata terbangun serta terproteksi.

Untuk orang dewasa yang telah memijak umur diatas 40 th. bahkan juga diinginkan untuk teratur memeriksakan keadaan mata sekurang-kurangnya setahun sekali.

Hal semacam ini mesti dikerjakan untuk menghadapi penyakit mata yang berlangsung karna aspek menambahnya umur umpamanya katarak serta glaukoma.

Sedang pada anak yang berumur 6 – 12 bln. mesti memeriksakan keadaan kesehatan mata supaya problem pandangan yang mungkin saja terkena bisa dideteksi dengan awal.

Anda juga mesti mencari tahu kisah kesehatan mata di keluarga Anda karena problem pandangan sering di turunkan dari orangtua pada anak – anaknya.

Diluar itu mata dapat juga digunakan untuk mendeteksi beberapa penyakit serius umpamanya saja diabetes serta hipertensi atau desakan darh tinggi. Bila sudah terdeteksi mulai sejak awal sudah pasti penyembuhannya semakin lebih mudah.


2. Mengkonsumsi makanan bergizi 

Beberapa riset yang dikerjakan menyimpulkan bila vitamin C, vitamin E, zinc, lutein dan asam lemak omega 3 mempunyai peranan besar untuk mencegah masalah pandangan yang terkait dengan aspek umur seperti degenerasi makula mata serta penyakit katarak.

Bila Anda menginginkan menjaga kesehatan mata Anda jadi rajinlah konsumsi sayuran hijau, tuna, salmon, blueberry, blackberry, kacang – kacangan dan buah – buahan seperti jeruk dengan teratur. Gizi yang seimbang begitu bertindak besar dalam menolong menjaga kesehatan mata Anda.


3. Janganlah memandang monitor computer sangat lama 

Banyak masalah yang dirasa bila Anda seringkali memandang monitor computer sangat lama. Anda bisa alami masalah sakit kepala, sakit bahu serta punggung, nyeri pada ruang leher, mata kering serta tegang, susah konsentrasi melihat terlalu jauh dan kaburnya pandangan.

Untuk Anda yang perlu bekerja dimuka monitor computer selama seharian upayakan untuk mengalihkan pandangan mata sejauh 6 mtr. ke arah beda paling tidak sepanjang 20 detik untuk relaksasi mata Anda. Hal semacam ini bermanfaat untuk kurangi kemelut mata.

Anda dapat juga mengistirahatkan mata Anda tiap-tiap 2 jam sekali sepanjang 15 menit untuk kurangi kemungkinan kekeringan pada mata. Bila Anda rasakan mata Anda kering jadi seringkali – sering-seringlah mengedipkan mata Anda untuk mengatasinya.


4. Memakai kacamata hitam 

Terkecuali kulit, mata nyatanya juga memerlukan perlindungan dari efek beresiko cahaya ultraviolet matahari.

Beragam penyakit seperti degenerasi makula mata, katarak, kornea terbakar dan kanker kelopak mata siap meneror Anda yang terus-terusan terserang paparan cahaya ultraviolet.

Karenanya dianjurkan agar Anda menggunakan kacamata hitam dan topi untuk menghambat cahaya UVA serta UVB waktu jalan – jalan pada siang hari.


5. Jauhi rokok 

Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila merokok adalah rutinitas yg tidak sehat. Seseorang perokok mempunyai kemungkinan semakin besar diserang katarak, degeneasi makula mata, dan rusaknya saraf optik yang bisa menyebabkan rusaknya retina serta kebutaan.

Diluar itu merokok akan menyebabkan plak pada aliran darah dan melemahkan arteri yang bisa menyebabkan serangan jantung.

Apakah Anda masih tetap menginginkan melanjutkan kebiasaan merokok? 


6. Buang make-up lama 

Riasan mata yang berupa cair atau cream nyatanya bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri dengan mudah. Karenanya buanglah make-up Anda yang sudah berusia lebih dari 3 bln. serta ubah dengan yang baru.

Diluar itu jangan pernah Anda meminjamkan atau memakai make-up pada orang yang lain. Diluar itu Anda mesti meyakinkan sudah membersihkan muka hingga bersih baik itu sebelumnya atau setelah memakai make-up.

Janganlah sangsi untuk selekasnya pergi ke dokter bila alami infeksi waktu memakai make-up serta selekasnya menghapus riasan itu.


7. Rajin berolahraga 

Lewat riset yang dikerjakan diketemukan bila berolahraga dapat kurangi kemungkinan masalah pandangan yang dikarenakan oleh aspek diabetes, desakan darah tinggi dan penyempitan ataupun pengerasan pembuluh darah.

Untuk menjaga keadaan mata senantiasa sehat dapat juga dikerjakan dengan tidak menyepelekan beragam masalah berkaitan mata. Bila merasa ada butiran pasir pada mata selekasnya basuh sampai bersih. Serta jika mata merasa gatal serta merah selekasnya berikan obat tetes mata atau kompres dingin.

Cepatlah berinisiatif untuk memeriksakan ke dokter mata bila beragam masalah yang dirasa tidak kunjung pulih serta selalu berkepanjangan. Selekasnya periksakan bila keadaan mata merasa ada yg tidak normal.

Tag : cara menjaga kesehatan mata secara alami,carane njaga kesehatan mripat,makanan untuk menjaga kesehatan mata,cara menjaga kesehatan hidung,materi kesehatan mata,cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer,cara menjaga kesehatan mata agar tidak minus,pengertian kesehatan mata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mata Kita"

Post a Comment

Jangan Sungkan untuk sharing